Pelatihan Tim Inti Perencanaan Partisipatif (TIPP) Desa Mulyodadi

Administrator 19 September 2017 10:03:42 WIB

Mulyodadi - BKM Swadiri bekerjasama dengan Faskel KOTAKU dan Dinas PU menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan Kapasitas Masyarakat berupa Pelatihan Tim Inti Perencanaan Partisipatif (TIPP) pada 13 September 2017.  Pelatihan melibatkan Pemerintah Desa, Dukuh, Kader  Dusun, dan TIPP Desa Mulyodadi sebagai peserta. Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas TIPP yang memiliki tugas dan kewenangan yang semakin berat. Perencanaan Pembangunan yang dulu melibatkan tim ahli pembangunan dalam proses penyusunan, saat ini diserahkan sepenuhnya pada TIPP.

Pencermatan Peta Dusun menjadi agenda pertama dalam kegiatan pelatihan. Pencermatan dibagi dalam dua Kelompok, satu mencermati peta dusun-dusun dalam lingkup Desa Mulyodadi, kelompok kedua mencermati peta dusun Carikan sebagai sasaran kegiatan. Dusun Carikan RT 01 dinilai berdasarkan 10 indikator  yang digunakan oleh TIPP masuk dalam kawasan kumuh, sehingg amenjadi sasaran dalam pembangunan di tahun 2018. Pelatihan kemudian dilanjutkan dengan On The Job Training (OJT) dan seluruh peserta cukup antusias mengikuti acara hingga selesai.(Admin Desa)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License