FPRB Mulyodadi

31 Januari 2017 19:25:35 WIB

Forum Pengurangan   Risiko Bencana Kalurahan Mulyodadi  (Forum PRB Kalurahan) adalah wadah yang menyatukan organisasi pemangku kepentingan Pengurangan Risiko Bencana (PRB)  di  wilayah  Mulyodadi.  Sebagai  wadah untuk  meningkatkan   komunikasi  dan koordinasi berbagai pemangku kepentingan  dalam keberlanjutan  aktivitas-aktivitas  PRB melalui proses konsultasi dan partisipasi yang selaras dengan pelaksanaan kerangka kerja PRB sebagaimana ditetapkan kebijakan Daerah.

Sejalan   dengan   cita-cita   nasional   untuk   menjadi   komunitas   yang   tangguh terhadap bencana. Forum   Pengurangan Risiko Bencana Kalurahan Mulyodadi melaksanakan misi yang diilhami oleh nilai – nilai kemanusiaan guna mewujudkan komunitas Kalurahan Mulyodadi yang tangguh  terhadap bencana.

Berdasarkan keyakinan tersebut, Forum Pengurangan Risiko Bencana Kalurahan Mulyodadi memberikan  kontribusi  dalam pengurangn  risiko bencana  melalui advokasi, pengawasan, fasilitasi, dan konsultasi yang memungkinkan terjadinya pengarusutamaan pengurangan risiko bencana bagi semua pemangku kepentingan menuju komunitas yang tanggap dan tahan terhadap bencana.

Untuk mewujudkan dan mengatur pelaksanaan kegiataan tersebut  disusunlah Anggaran Dasar Forum Pengurangan Risiko Bencana Kalurahan Mulyodadi. Anggaran Dasar ini sebagai norma hukum dasar yang dipergunakan dalam merencanakan, mengembangkan program dan menyelenggarakan   kegiatan fungsional sesuai dengan tujuan forum serta merupakan   sumber   dan   dasar   hukum   bagi   penyusun    peraturan   dan   prosedur operasional

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License