Focus Group Discussion (FGD) Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan Bambanglipuro

Administrator 25 Agustus 2017 23:01:06 WIB

Mulyodadi - Bertempat di Aula Desa Mulyodadi, Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rencana Detail Tata Ruang Kecamatan Bambanglipuro dilaksanakan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang bekerjasama dengan Konsultan dari PT Trikarsa (23/08/2016). Acara dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, OPD terkait, Camat Bambanglipuro, Muspika Bambanglipuro, Lurah Desa se-Kecamatan Bambanglipuro, BPD, LPMD, Bapak-Ibu Dukuh se-Kecamatan Bambanglipuro.

Tim dari PT Trikarsa selaku konsultan menyampaikan paparan pada acara inti, yang diawali dengan memaparkan profil beserta Potensi yang dimiliki masing-masing Desa di Kecamatan Bambanglipuro. Kecamatan Bambanglipuro sendiri berdasarkan potensi wilayah dipetakan sebagai sentra pertanian organic dan lahan basah, ini perlu diperhatikan dalam proses penyusunan tata ruang.

Tim Konsultan langsung memfasilitasi sesi diskusi, dengan mencermati peta yang sudah dibagikan kepada peserta pertemuan sebelum acara. Peserta diminta untuk memberikan tanggapan, masukan, dan pembetulan terkait Peta yang sudah dibuat, termasuk memasukkan perencanaan pembangunan Desa. Dari masukan dan koreksi yang disampaikan peserta baik secara lisan maupun tertulis, tim akan melakukan pencermatan kembali sehingga akan lebih terbantu dalam proses penyusunan Tata ruang. Acara ditutup pada pukul 12.00.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License