Puncak Peringatan Hari Jadi ke-186 Kabupaten Bantul

Administrator 25 Juli 2017 14:10:22 WIB

Bantul - Ribuan orang menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-186 Kabupaten Bantul yang dipusatkan di Lapangan Trirenggo, Kamis (20/07/2017). Pemerintah Desa Mulyodadi juga tidak ketinggalan turut memeriahkan acara tersebut dengan bergabung bersama Pasukan Bregodo Kecamatan Bambanglipuro. Selain itu, Desa Budaya Mulyodadi tercinta ini juga ditunjuk oleh Kecamatan Bambanglipuro untuk menampilkan kesenian tradisional yang ada. Pemerintah Desa Mulyodadi lalu memberikan mandat kepada Paguyuban Seni Jatilan Kreasi “Bekso Satriyo Pringgondani”  dari Dusun Warungpring Mulyodadi Bambanglipuro Bantul.

Dalam acara itu juga dimeriahkan pentas kolosal penari yang membawakan sendratari Makaryo Bangun Desa. Selain itu juga dikirab Pusaka Tombak Kyai Agnya Murni sebagai simbol berdirinya pemerintahan wilayah di selatan DIY.

Tombak Kyai Agnya Murni merupakan pusakan miliki Kabupaten Bantul. Tombak itu selalu dibawakan sesepuh abdi dalem ini jadi bagian yang tidak terlewatkan dalam setiap upacara Hari Bantul. Nama tombak terdiri dua kata yakni Agya yang berarti pemerintahan dan Murni berarti baik.

“Pusaka ini jadi simbol Pemerintah Bantul yang selalu mengedepankan pelayanan dan keberpihakan kepada rakyatnya,” kata Bupati Bantul Drs H Suharsono disela acara.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License