Pembinaan Linmas

Tim Kreatif 08 September 2024 21:53:24 WIB

MulyodadiNews - Pada Kamis (5/9/2024) di Kalurahan Mulyodadi, telah dilaksanakan pembinaan untuk Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Acara ini dimulai dengan pembukaan resmi, diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan hangat dari H. Abdul Halim Muslih selaku Bupati Bantul, Ari Sapto Nugroho selaku Lurah Mulyodadi serta sambutan dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Narasumber kemudian menjelaskan berbagai aspek penting mengenai tugas dan tanggung jawab Linmas. Penjelasan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada 40 anggota Linmas dari Kalurahan Mulyodadi. Terdapat pula sesi tanya jawab dengan Bupati. Acara diakhiri dengan penutup yang menegaskan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas Linmas di Kalurahan Mulyodadi.

Program ini merupakan langkah penting dalam upaya pemerintah Kabupaten Bantul untuk memberikan tambahan ilmu dan wawasan bagi Linmas, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Ari Sapto Nugroho, selaku Lurah Mulyodadi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satpol PP Kabupaten Bantul serta Pemerintah Kabupaten Bantul atas dukungan mereka dalam pelaksanaan program ini. Melalui pembinaan ini, diharapkan Linmas dapat mengurangi dampak negatif dari bencana dan meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat secara keseluruhan. (TimKre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License