Penutupan dan Pelatihan Olahan Gayam

Tim Kreatif 08 September 2024 21:31:16 WIB

MulyodadiNews - Jumat (30/8/2024) Kalurahan Mulyodadi mengadakan penutupan pelatihan pengolahan gayam yang telah berlangsung selama tiga hari. Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh 30 peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan antusias. Kegiatan tersebut telah berjalan lancar dan ditutup dengan berbagai rangkaian acara, termasuk pembukaan, penyampaian materi, sambutan penutupan dari Ari Sapto Nugroho selaku Lurah Mulyodadi, serta penyerahan barang untuk pengolahan gayam.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan warga dalam mengolah gayam, baik dari sisi produksi maupun pengolahan. Dana untuk kegiatan ini berasal dari dana keistimewaan melalui program desa mandiri budaya, yang mendukung pengembangan keterampilan dan perekonomian lokal.

Ari Sapto Nugroho selaku Lurah Mulyodadi, menyampaikan harapan agar pelatihan ini dapat meningkatkan perekonomian warga Kalurahan Mulyodadi serta memberikan manfaat yang signifikan bagi semua peserta. Selama tiga hari pelatihan, peserta diberikan materi serta pelatihan mengenai pengolahan gayam, yang diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan produktivitas.

Melalui pelatihan ini, Kalurahan Mulyodadi berkomitmen untuk mendorong kemajuan ekonomi lokal melalui peningkatan keterampilan dan inovasi dalam pengolahan gayam. Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya memperkuat kapasitas individu, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi di komunitas setempat (TimKre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License