Pelatihan Pengolahan Sampah Program PPBMP

Tim Kreatif 24 Juli 2024 20:13:00 WIB

MulyodadiNews - Kalurahan Mulyodadi tepatnya di Padukuhan Kraton, telah dilaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan sampah.

Pelatihan pengolahan sampah ini merupakan Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP). Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberdayakan masyarakat setempat dalam mengelola sampah secara kreatif dan berkelanjutan.

Salah satu contoh keberhasilan dari program ini adalah di RT 8, dimana warga telah berhasil melakukan pemilahan sampah yang dikreasikan menjadi produk-produk seperti sofa botik, bunga hias, dan lampion warna warni. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa dengan pengetahuan dan kemauan yang cukup, sampah dapat diubah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

Bekti Hastuti selaku Dukuh Padukuhan Kraton berharap dengan diadakannya pelatihan tersebut, wilayah lain dalam Kalurahan Mulyodadi kedepannya bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh warga RT 8, dengan memilah sampah dan mengolahnya menjadi barang berguna. (TimKre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License