Pelatihan Pemasaran Produk Desa Preneur

Tim Kreatif 07 Juli 2024 12:25:31 WIB

MulyodadiNews - Kamis (4/7/2024) Tim Pengelola Desa Preneur Kalurahan Mulyodadi mengadakan kegiatan pelatihan pemasaran produk desa preneur yang diadakan di Gedung Preneur Barat Pasar Grogol.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang diadakan oleh Pemerintah Kalurahan Mulyodadi dengan menggunakan anggaran dari dana keistimewaan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas serta menunjang peningkatan ekonomi masyarakat Mulyodadi.

Seperti yang kita ketahui, pisang merupakan salah satu komoditas yang mudah didapat serta berpeluang tinggi untuk diversifikasi sebagai bahan pangan di Indonesia yang dapat dimanfaatkan dan diproduksi sehingga dapat menambah pemasukan masyarakat. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Tim Pengelola Desa Preneur untuk mengelola bahan tersebut menjadi produk makanan yakni keripik pelepah pisang dan juga nugget pisang. (TimKre)

Arif Yulianto, Ketua Desa Preneur Mulyodadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar para warga dapat mengelola dan memasarkan produk pisang tersebut sehingga dapat menjadi produk unggulan yang menjadi ciri khas dari Kalurahan Mulyodadi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License