Pelatihan Pembuatan Hantaran Desa Prima Mulyodadi

Tim Kreatif 25 Juni 2024 10:29:30 WIB

MulyodadiNews - Kamis (20/6/24) Pemerintah Kalurahan Mulyodadi melalui program desa prima menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan hantaran yang diikuti oleh anggota Desa Prima Kalurahan Mulyodadi yang bertempat di Gedung Pertemuan Kalurahan Mulyodadi.

Pelatihan Pembuatan Hantaran ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat serta memberikan bekal kepada masyarakat dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk dapat melihat, merancang dan mengembangkan potensi yang ada, menjadi hantaran dengan nilai jual tinggi. Selain itu peserta juga diajarkan berbagai macam teknik produksi, mulai dari proses pemilihan material, penentuan ide dan konsep, serta teknik pengemasan yang estetik. Dalam pelatihan ini peserta juga diajak untuk praktik secara langsung dalam pembuatan hantaran seperti pembuatan hantaran untuk pernikahan, buket bunga hingga buket snack.

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Hantaran cukup mendapat respon yang positif dari para peserta. Hal ini tampak dari antusiasme peserta pada saat mengikuti kegiatan Pelatihan Hantaran. Dengan adanya kegiatan pelatihan dan upaya untuk terus mendorong inovasi dari Pemerintah Kalurahan Mulyodadi diberbagai bidang, diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang mandiri, kreatif dan inovatif. (TimKre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License