Penerjunan PPK Ormawa HMPS UAD Terkait Dengan Inovasi Pengelolaan Sampah

Tim Kreatif 24 Juni 2024 06:24:40 WIB

MulyodadiNews - Rabu (19/6/24) Pemerintah Kalurahan Mulyodadi bekerja sama dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) untuk melaksanakan acara penerjunan Program Pemberdayaan Kemasyarakatan (PPK) oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta di Kantor Kalurahan Mulyodadi. Acara ini dihadiri oleh komunitas dan lembaga terkait pengelolaan sampah di Kalurahan Mulyodadi.

Acara dimulai dengan pengenalan tentang PPK Ormawa HMPS Matematika UAD Yogyakarta, meliputi tujuan dan misi program serta peran aktif mahasiswa dalam proyek ini. Selain itu, dijelaskan juga beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan, di antaranya sosialisasi, pelatihan, dan implementasi sistem pengelolaan sampah berbasis digital.

Salah satu fokus utama dalam acara ini adalah pengenalan tentang rumah sampah digital "ECOWASTE MANAGEMENT SYSTEM TERINTEGRASI BERBASIS TRASHUP", yang diharapkan mampu menjadi solusi dalam pengelolaan limbah di Kalurahan Mulyodadi. Sistem ini diharapkan tidak hanya membantu mengurangi jumlah limbah yang tidak terkelola dengan baik tetapi juga mampu memberikan keuntungan ekonomi bagi masyarakat melalui pengolahan limbah yang bernilai profit.

Dengan ada acara ini diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah akan meningkat, serta memberikan dampak positif bagi lingkungan dan ekonomi masyarakat Kalurahan Mulyodadi. (TimKre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License