Pendadaran Pawiyatan Pranatacara Dan Pamedharsabda Angkatan 2

Tim Kreatif 20 Juni 2024 10:31:21 WIB

MulyodadiNews - Pendadaran Pawiyatan Pranatacara dan Pamedharsabda Angkatan 2 sukses diselenggarakan di Kantor Kalurahan Mulyodadi.

Pendadaran ini merupakan ujian akhir bagi para peserta pelatihan yang meliputi ujian praktik dan teori. Ujian praktik terdiri dari simulasi memandu upacara adat Jawa dan membaca naskah-naskah penting dalam bahasa Jawa dengan intonasi dan penjiwaan yang tepat. Sementara itu, ujian teori menguji pemahaman peserta tentang sejarah, etika, dan tata cara dalam upacara adat Jawa.

Menjadi pranatacara dan pamedharsabda bukan sekadar profesi, tetapi juga sebuah pengabdian untuk melestarikan budaya. Para peserta pelatihan adalah penerus yang akan menjaga dan meneruskan tradisi ini kepada generasi berikutnya.

Pemerintah Kalurahan Mulyodadi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus dan langkah ini menjadi awal perjalanan sebagai pranatacara dan pamedharsabda.

Dengan berakhirnya Pendadaran Pawiyatan Pranatacara dan Pamedharsabda Angkatan 2, diharapkan para lulusannya dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari dalam berbagai acara adat dan upacara penting di lingkungan masyarakat, serta menjadi teladan dalam melestarikan budaya Jawa. (TimKre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License