Pengolahan Daun Insulin Dan Binahong Menjadi Seduhan Saset

Tim Kreatif 20 Juni 2024 10:24:36 WIB

MulyodadiNews - Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat sekaligus memanfaatkan kekayaan alam lokal, Pemerintah Kalurahan Mulyodadi mengadakan kegiatan pengolahan daun insulin dan binahong menjadi seduhan saset.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Akademi Farmasi Indonesia Yogyakarta ini bertujuan untuk menyediakan alternatif minuman herbal yang praktis dan bermanfaat bagi kesehatan.

Proses pengolahan daun insulin dan binahong menjadi seduhan saset melibatkan beberapa tahap, mulai dari pemilihan daun berkualitas, pencucian, pengeringan, hingga pengemasan dalam bentuk saset. Terdapat 4 tumbuhan yang digunakan, yakni daun insulin dan binahong untuk terapi diabetes, serta bunga rosella dan daun salam untuk terapi membantu penyembuhan anti kolesterol.

Diharapkan dengan adanya pelatihan pengelolaan ini, dapat dimanfaatkan oleh warga Kepuh untuk menjadi alternatif obat serta mampu menjadi sebuah produk yang dapat memiliki nilai jual dengan nama Sesepuh (Seduhan Sehat Padukuhan Kepuh). (TimKre)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License