Pembukaan Pelatihan MC Bahasa Jawa Angkatan Ke-2

Tim Kreatif 14 Juni 2024 07:10:57 WIB

MulyodadiNews - Pemerintah Kalurahan Mulyodadi mengadakan pelatihan MC (Master of Ceremony) Bahasa Jawa sebagai bagian dari upaya melestarikan dan mempromosikan budaya lokal.

Pelatihan ini digelar dengan tujuan selain melestarikan budaya jawa, nantinya masyarakat dapat ikut serta dalam berbagai kegiatan budaya dan tradisional, seperti mantenan, rapat desa, seremonial, hingga seripahan.

Pelaksanaan pelatihan MC Bahasa Jawa ini merupakan tahapan atau angkatan yang ke-2 dengan jumlah peserta 20 orang dan dilaksanakan selama 10 kali pertemuan. Di akhir pelatihan, akan dilakukan ujian atau pendadaran serta pemberian sertifikat sebagai tanda keikutsertaan.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, dengan memaparkan materi mencangkup, teknik dasar pembawa acara, penggunaan Bahasa Jawa Krama, pengelolaan acara tradisional, hingga kreativitas dan improvisasi.

Pelatihan MC Bahasa Jawa ini merupakan bagian dari rangkaian program budaya yang diinisiasi oleh Kalurahan Mulyodadi. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan generasi muda semakin tertarik untuk belajar dan menggunakan bahasa Jawa dalam berbagai aspek kehidupan, serta mampu berperan aktif dalam melestarikan tradisi dan budaya lokal. (TimKre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License