Rembug Stunting

Tim Kreatif 14 Juni 2024 07:01:03 WIB

MulyodadiNews - Pemerintah Kalurahan Mulyodadi mengadakan kegiatan rembug stunting sebagai langkah konkret dalam menangani masalah stunting di wilayah Mulyodadi.

Kegiatan rembug ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman dan merumuskan strategi efektif dalam mencegah dan menanggulangi stunting, kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis.

Rembug stunting ini juga diisi dengan diskusi kelompok yang melibatkan para peserta untuk berbagi pengalaman, kendala, dan solusi terkait penanganan stunting di lapangan. Diskusi ini menghasilkan beberapa rekomendasi, antara lain peningkatan edukasi gizi bagi ibu hamil dan menyusui, penyediaan akses makanan bergizi yang terjangkau, serta penguatan peran posyandu dalam pemantauan pertumbuhan anak.

Dengan adanya kegiatan rembug stunting ini, diharapkan Kalurahan Mulyodadi dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, serta menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan produktif di masa depan. (TimKre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License