Pelatihan Pembuatan Minuman RTD (Ready To Drink) Seronija Bagi Penderita Hipertensi.

Tim Kreatif 20 Mei 2024 09:49:50 WIB

Mulyodadi- Minggu (19/5/24) TP-PKK Kalurahan Mulyodadi berkerja sama dengan Aakademi Farmasi Indonesia Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan pembuatan minuman RTD (Ready to Drink) Seronija bagi penderita hipertensi. Acara ini berlangsung di Pasinaon Olah Toga Bregas Waras RT 02 Kepuh, Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul yang merupakan desa binaan dari AFI Yogyakarta.

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pembuatan minuman RTD Seronija bagi penderita hipertensi. Seronija sendiri adalah minuman kombinasi dari sereh, rosella, jeruk nipis dan jahe. Minuman ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, membantu menjaga daya tahan tubuh dan memperbaiki metabolisme tubuh. Dengan pengetahuan yang ditingkatkan, diharapkan masyarakat dapat memahami manfaat dari minuman tersebut dalam menangani hipertensi.

Manfaat dari peningkatan pengetahuan masyarakat tentang pembuatan minuman RTD Seronija bagi penderita hipertensi sangatlah signifikan. Selain sebagai upaya untuk menurunkan angka hipertensi di masyarakat, minuman herbal ini juga dapat memberikan alternatif yang sehat dan alami dalam mengelola kondisi kesehatan mereka.

Acara ini dihadiri oleh peserta dari ibu-ibu Padukuhan Kepuh yang antusias mengikuti setiap tahap pembuatan minuman RTD Seronija. Dengan adanya acara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya pola hidup sehat dan konsumsi minuman yang tepat bagi penderita hipertensi. (Timkre)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License