Grogol Gelar Budaya Tahun 2024

Tim Kreatif 18 April 2024 08:06:31 WIB

MulyodadiNews - Jumat (12/4/24) Masyarakat Padukuhan Carikan sukses menyelenggarakan Grogol Gelar Budaya Tahun 2024, berlokasikan di Barat Pasar Grogol Carikan Mulyodadi. Upacara adat Kirab Bakdo Gunungan Kupat Grogol diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sebagai rasa syukur atas datangnya hari kemenangan serta menjadi rangkaian kegiatan kebersamaan warga masyarakat untuk melestarikan warisan budaya bangsa. Acara yang digelar Jumat siang, pukul 13.00 dimulai dengan kirab budaya dari warga masyarakat Padukuhan Carikan dengan menampilkan Gunungan Kupat Grogol dan diikuti oleh Bregodo Padukuhan yakni Bregodo RT 1-5 Grogol Carikan, Kembul Bujono. Seluruh warga Padukuhan Carikan turut antusias dalam mensukseskan acara ini.

Selain Kirab Bakdo Gunungan Kupat, Grogol Gelar Budaya juga dimeriahkan oleh Pentas Seni Jatilan pada hari kedua yakni Sabtu, 13 April 2024. Dengan penampilan dari Kridha Turongga Manunggal, Krido Mudho Budoyo serta Gedruk Prabu Dasamuka yang selesai hingga pukul 11 malam. Harapannya dengan adanya Grogol Gelar Budaya ini menjadi penyemangat generasi muda untuk dapat melestarikan warisan budaya agar generasi muda sebagai estafet penerus bangsa lebih berkembang dan peduli terhadap adat dan budaya bangsa yang adiluhung. (Timkre)

Komentar atas Grogol Gelar Budaya Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License