Pembinaan Kaum Rois

Tim Kreatif 02 April 2024 10:35:05 WIB

MulyodadiNews - Selasa (26/3/24) Pemerintah Kalurahan Mulyodadi telah menyelenggarakan kegiatan pembinaan kaum rois se Kalurahan Mulyodadi sekaligus buka bersama dengan pamong kalurahan yang digelar di Gedung Serbaguna Kalurahan.

Kaum rois, sebagai pemimpin spiritual dan intelektual di lingkungan masyarakat, memegang peran penting dalam membimbing dan menjaga keutuhan nilai-nilai agama. Untuk memperkuat peran mereka, berbagai upaya pembinaan dan pelatihan terus dilakukan guna meningkatkan kualitas kepemimpinan agama. Hal ini dilakukan sebagai langkah strategis untuk memastikan bahwa kaum rois mampu menghadapi tantangan zaman dan memberikan arahan yang relevan serta bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, terdapat 35 kaum rois yang aktif dan tersebar di wilayah atau padukuhan masing-masing. Kaum rois telah melakukan berbagai program kegiatan keagamaan diantaranya pelaksanaan pertemuan rutin setiap Selasa Kliwon dan kegiatan lain mulai dari wisata religi, pengajian rutin, dan kegiatan lainnya.

“Harapan kami semoga, kaum rois diberi kesehatan dan dapat melaksanakan tugas mulianya untuk warga kalurahan mulyodadi dan mudah-mudahan apa yang telah dikerjakan oleh kaum rois dapat menjadi amal jariah”, ujar Ari Sapto Nugroho, S.H.

Setelah dilakukan pembinaan, kegiatan dilanjutkan buka bersama dengan seluruh pamong kalurahan. Hal ini dilakukan, guna untuk meningkatkan jalinan kebersamaan dan silaturahmi diantara pamong kalurahan dan kaum rois. (Timkre)

Komentar atas Pembinaan Kaum Rois

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License