Upacara Peringatan Hari Kedaulatan Negara

Tim Kreatif 02 Maret 2024 01:48:16 WIB

MulyodadiNews - Jumat, 1 Maret 2024, bertempat di Halaman Kapanewon Bambanglipuro telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara tahun 2024. Sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang penetapan 1 Maret sebagai Hari Penegakan Kedaulatan Negara, maka setiap tanggal 1 Maret bangsa Indonesia memperingatinya sebagai Hari Penegakan Kedaulatan Negara. Bentuk penegakan tersebut juga memiliki tujuan untuk mengenang kesatuan serta perjuangan bangsa atas dasar Serangan Umum 1 Maret 1949.

Peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara memiliki makna Persatuan Indonesia, merefleksikan bersatunya berbagai elemen bangsa. Dengan adanya Hari Penegakan Kedaulatan Negara diharapkan dapat menambah semangat, keberanian dan ketangguhan, dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. (Admin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License