Penerimaan Tamu Studi Tiru Kalurahan Pasar Kliwon Surakarta

Tim Kreatif 17 Desember 2023 01:00:32 WIB

MulyodadiNews - Minggu (10/12/23) Tim Penggerak PKK dan Kelompok Pasinaon Kalurahan Mulyodadi kedapatan kunjungan untuk studi tiru dari Kelurahan Pasar Kliwon Surakarta.

Studi tiru ini bertujuan untuk mengetahui dan belajar terkait pemanfaatan lahan pekarangan dan pemanfaatan barang bekas menjadi media tanam serta pengelolaan bahan pangan lokal menjadi berbagai jenis masakan sehat.

Studi tiru ini dapat menjadi metode yang efektif dalam belajar terkait pemanfaatan lahan pekarangan dan pengolahan bahan pangan lokal. Dengan melihat contoh-contoh sukses, dapat mengidentifikasi praktik terbaik, strategi, dan inovasi yang dapat diadopsi untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan dalam konteks pemanfaatan lahan pekarangan dan pengolahan bahan pangan lokal.

Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam rangka untuk meningkatkan perkembangan destinasi wisata yang ada di Kalurahan Mulyodadi untuk dapat menuju kalurahan yang eduwisata.

“Kami berharap melalui kegiatan ini nantinya menjadi penggerak desa wisata yang ada di Kalurahan Mulyodadi,” ujar Niken Anggraeni Ketua TP PKK Kalurahan Mulyodadi. (Admin)

 

Komentar atas Penerimaan Tamu Studi Tiru Kalurahan Pasar Kliwon Surakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License