Kirab Budaya dalam rangka HUT Mulyodadi

Tim Kreatif 17 Desember 2023 00:24:01 WIB

MulyodadiNews - Minggu (29/10/23) dalam rangka memperingati hari jadi kalurahan yang ke-77, Pemerintah Kalurahan Mulyodadi menggelar kegiatan kirab budaya. kegiatan ini menjadi puncak dari rangkaian harei jadi klaurahan yang ke && dalam agenda pesta Rakyat Kalurahan Mulyodadi. 

Kirab budaya ini digelar dengan tujuan untuk mempromosikan dan melestarikan warisan budaya tradisional, mengenalkan budaya dan tradisi kepada masyarakat umum dan generasi muda, serta menjadi momen untuk merayakan dan menghormati budaya lokal.

Kirab budaya ini dilakukan dengan para peserta kirab mengenakan pakaian adat atau kostum khas daerah masing-masing, serta membawa gunungan hasil bumi sebagai ungkapan rasa syukur dan melakukan pawai yang dimulai dari Pasar Kuliner Grogol. Selain itu, juga menampilkan berbagai
kesenian, seperti reog, jathilan hingga hadroh.

Diharapkan dengan adanya kirab budaya ini tidak hanya memeriahkan hari jadi kalurahan tetapi juga memberikan pengajaran nilai pendidikan terkait tradisi, sejarah, dan kearifan lokal, dan menjadi cara untuk menjaga identitas budaya. Diharapkan pula dengan bertambahnya usia Kalurahan Mulyodadi kedepan semakin lebih maju dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat. (Admin)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License