Pemilihan Calon Anggota Bamuskal

Tim Kreatif 13 November 2023 00:34:38 WIB

“Pemilihan Calon Anggota Bamuskal”

Mulyodadi - Senin (9/10/23) Pemerintah Kalurahan Imogiri bersama dengan Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) gelar kegiatan musyawarah pengisian anggota Bamuskal untuk periode 2024-2030. 

Pemilihan calon anggota Bamuskal (Badan Permusyawaratan Kalurahan) adalah proses yang penting dalam rangka memilih wakil-wakil yang akan mewakili dan mengelola urusan kalurahan atau desa. Bamuskal adalah badan yang dibentuk di tingkat kelurahan untuk melaksanakan fungsi musyawarah dalam kerangka pemerintahan desa atau kalurahan. 

Pemilihan calon anggota Bamuskal harus dijalankan dengan integritas, transparansi, dan kesetaraan. Persyaratan dan prosedur harus diikuti dengan ketat untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung secara adil dan demokratis. Dalam pelatihan ini dilakukan untuk keterwakilan perempuan dan juga keterwakilan wilayah yang mampu mewakili wilayah dari masing-masing daerah pemilihan. 

“Kami berharap mudah-mudahan pemilihan Bamuskal bisa berjalan lancar dan bisa terpilih anggota Bamsukala yang berkualitas, sehingga nanti diharapkan Kalurahan Mulyodadi lebih baik lagi dan lebih maju dengan adanya Bamuskal ini,” ujar Barjilan S.T Ketua Panitia Pemilihan Bamuskal.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License