Panen Raya Bersama Ketua TP PKK Bantul

Tim Kreatif 18 Oktober 2023 20:04:15 WIB

MulyodadiNews - Sebuah aksi yang penuh semangat dan inspirasi telah menyelimuti Kalurahan Mulyodadi pada hari Minggu, 24 September 2023, ketika Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, HJ. Emi Masruroh Halim, S.Pd, memulai kunjungannya ke beberapa padukuhan di wilayah tersebut dengan menggunakan sepeda. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melaksanakan acara panen raya yang merupakan bagian dari program inovatif yang dikenal dengan nama "Aku Hatinya PKK".

Program "Aku Hatinya PKK" ini merangkul ibu-ibu PKK di Kalurahan Mulyodadi untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah mereka untuk bercocok tanam berbagai jenis tanaman yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat membangun kemandirian, mereka menanam beragam tanaman seperti sayuran dan buah-buahan yang berkualitas tinggi.

Dalam rangkaian panen raya yang penuh keceriaan dan kerjasama, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul dan timnya mengunjungi setiap padukuhan yang telah aktif dalam menjalankan program tersebut. Momen ini diisi dengan kegiatan memanen berbagai jenis tanaman, mulai dari tomat, seledri, ketela, kangkung, timun, gambas, hingga buah-buahan seperti belimbing dan rambutan.

Tidak hanya sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui praktik pertanian dan kegiatan berkebun, program ini juga bertujuan untuk mendukung kemandirian ekonomi keluarga di tingkat masyarakat. Dengan peningkatan produksi dan akses terhadap hasil pertanian yang segar dan berkualitas, diharapkan program ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan gizi dan keamanan pangan bagi masyarakat setempat.

Kehadiran Ketua TP PKK dan komunitasnya tidak hanya menjadi sumber inspirasi bagi warga Mulyodadi, tetapi juga memberikan contoh nyata tentang betapa pentingnya peran perempuan dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inisiatif-inisiatif yang progresif dan berdampak positif. (Admin)

 

Komentar atas Panen Raya Bersama Ketua TP PKK Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License