Musrembangkal-IS

Tim Kreatif 18 Oktober 2023 19:44:37 WIB

Pemerintah Kalurahan Mulyodadi mengadakan acara penting yang menandai komitmen mereka terhadap pengembangan yang berkelanjutan di daerah tersebut. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Musrenbangkal, digelar dengan semarak dan antusiasme pada hari Selasa, 26 September 2023. Acara ini bertujuan untuk membahas dan merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKPKal) untuk tahun 2024.

Musrenbangkal sendiri telah terbukti menjadi platform yang efektif untuk melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan. Kehadiran pihak pemerintah Kalurahan, termasuk Lurah dan pamong kalurahan, serta lembaga lainnya seperti Bamuskal, Bumkal, dan LPMKal, menunjukkan komitmen yang kuat dari pihak berwenang dalam memastikan partisipasi yang merata dari berbagai aspek pemerintahan.

Tidak hanya itu, tokoh-tokoh masyarakat serta perwakilan dari masyarakat juga turut hadir dalam musyawarah ini, menunjukkan betapa pentingnya suara masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan. Partisipasi aktif mereka dalam diskusi ini memberikan wawasan yang berharga bagi pihak-pihak terkait untuk memahami dan menyesuaikan rencana pembangunan dengan kebutuhan sebenarnya di tingkat masyarakat.

Sebagai upaya memastikan rencana pembangunan yang disusun benar-benar mewakili aspirasi dan kebutuhan masyarakat, musyawarah tersebut menjadi ajang penting untuk menyuarakan ide-ide, saran, dan masukan dari berbagai sudut pandang. Keterlibatan aktif masyarakat dalam acara ini menunjukkan semangat dan kesadaran kolektif untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan di Kalurahan Mulyodadi.

Komentar atas Musrembangkal-IS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License