Sosialisasi Pengolahan Sampah Oleh Dinas Lingkungan Hidup

Tim Kreatif 21 Juni 2023 00:01:11 WIB

Mulyodadi – Sabtu (27/5) laksanakan sosialisasi pengolahan sampah yang bertempat di Padukuhan Kepuh Kalurahan Mulyodadi Kapanewon Bambanglipuro oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul.
Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan dan juga dalam pengelolaan sampah yang bersal dari lingkungan rumah tangga.
Dalam pelaksanaannya, pengolahan sampah ini dilakukan dengan pembuatan inovasi ember tumpuk dan pembuatan eco enzyme. Ember tumpuk nantinya dapat digunakan untuk mengolah sampah-sampah organik menjadi pupuk organik yang memiliki banyak manfaat serta eco enzyme yang merupakan produk organik hasil dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran. Selain itu dihasilkan pula pemanfaatan sampah untuk bahan pembuatan masker wajah hingga pembersih kamar mandi.

Video  dari pelaksanaan kegiatan tersebut sudah dapat di akses dalam laman sosial media kalurahan MMulyodadi tepatnya di Youtube https://youtube.com/@kalurahanmulyodadi4234 Jangan lupa like komen and subscrib

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License