Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair

Tim Kreatif 31 Mei 2023 20:37:40 WIB

MulyodadiNews - Kepuh (27/05) Pemanfaatan limbah dapur untuk pembuatan pupuk menjadi salahsatu upaya yang dapat dilakuakan untuk mengurangi limbah dan memanfaatnkannya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Pelatihan pembuatan pupuk organik cair pada 27 Mei 2023 dari DLH. Acara tersebut bertempat di Basecamp Komunitas Dahayu Kepuh yang dihadiri LPSM yang ada di kalurahan Mulyodadi. Pembuatan pupuk cair ini dibersamain oleh Neni Widuri (dari Serut Palbapang) selaku narasumber. Ibu Neni Widuri selaku narasumber berbagi ilmu tentang pembuatan kompos dari dedaunan maupun kulit buah.

Peserta merasa sangat senang dengan dilaksanakannya kegiatan ini. dengan adanya kegiatan ini para peserta pelatihan dapat memanfaatkan daun dan kulit buah sebagai bahan pembuatan pupuk kompos organik cair. Pupuk ini dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman bunga, ataupun tanaman obat-obatan hidup yang ada di lingkungan rumah. Semoga dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan para peserta dan dapat dimanfaatkan dalam keseharian. (Admin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License