Pelatihan Penilaian Pembelajaran Project Anak Usia Dini

Tim Kreatif 16 Mei 2023 11:18:27 WIB

MulyodadiNews - Pendidikan anak usia dini menjadi batu loncatan awal bagi buah hati untuk menginjak jenjang pendidikan. Pada usia ini anak dalam masa golden age yakni masa keemasan. Pada masa ini anak memiliki kemampuan menyerap berbagai hal di lingkungannya dengan sangat cepat. Pada masa ini anak belajar mengenai berbagai hal dan berbagai kebiasaan. 

Dalam masa ini sangat diperlukan pendidikan yang baik bagi anak. Pendidikan di masa ini tidak hanya dapat dilaksanakan dirumah saja namun juga dapat dilaksanakan di KB atau PAUD. Dalam pendidikan anak usia dini atau PAUD anak diajarkan tentang berbagai hal yang akan mengembangkan dirinya. Tentunya dalam pelaksanaan pembelajaran di PAUD memiliki sistem penilaian yang dilakukan untuk memberikan laporan perkembangan peserta didik kepada wali murid. 

Departemen Pendidikan Anak Usia dini Fakultas FIPP UNY bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Mulyodadi dan paguyuban guru paud mulyodadi melaksanakan kegiatan pelatihan penilaian pembelajaran project anak usia dini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelatihan pada para pendidik PAUD mengenai pelaksanaan penilaian pembelajaran project pada peserta didik. Para peserta pelatihan sangat antusias dengan dilaksanakannya program ini terlebih lagi dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan beberapa sesi pelatihan dari 13 Mei hingga 10 Juni di setiap hari sabtu. 

Dalam materi pertama ini Dr. Amir Syamsudin, M.Ag. Memberikan materi yakni perkembangan nilai agama dan moral. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar hingga selesai rangkaian pelatihan dan dapat bermanfaat bagi para pendidik PAUD di wilayah Kalurahan Mulyodadi. (Admin)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License