Launching Kampung Katez

Tim Kreatif 11 Maret 2023 10:39:15 WIB

Mulyodadi News - Pepaya atau dalam bahasa jawa seringkali disebut dengan buah kates menjadi salah satu buah yang mudah untuk di kembang biakan di lingkungan tropis, rasanya yang manis tentunya menjadi salah satu daya tarik bagi penikmatnya. Kates juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti memperlancar pencernaan, meningkatkan imun dan tentunya mengandung vitamin A,C dan e yang sangat baik bagi tubuh dan kesehatan kulit. selain nikmat ketika dimakan langsung buah kates ini juga dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. hal ini lah yang dikembangkan oleh warga kampung  bogem Kalurahan Mulyodadi ulyodadi sebagai bentuk usaha UMKM. Kates di oleh menjadi berbagai macam makanan seperti manisan, stik hingga abon nabati. 

Menjadikan dusun bogem yang memiliki banyak UMKM yang bersumber dari buah pepaya menjadi kampung katez merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah desa mulyodadi untuk meningkatkan potensi desa. diharapkan dengan pelaksanaan launching kampung kates di dusun bogem mulyodadi dapat meningkatkan pemanfaatan kates di UMKM.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License