Kuatkan Kekompakan, PKK Padukuhan Paker Mulyodadi Gelar Family Gathering

Administrator 22 Februari 2023 15:43:08 WIB

MulyodadiNews - Telah sukses terlaksana kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Padukuhan Paker Kalurahan Mulyodadi pada Minggu 12/2/2023 yang bertajuk family weekend gathering. Kegiatan bersama ibu-ibu PKK ini dibantu oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang berisi senam bersama, rapat rutin dan sosialisasi dari mahasiswa KKN dari UAD. “Jadi harapan kami ibu-ibu PKK kegiatan yang berisi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini sekali waktu kita buat dalam bentuk refreshing, Hingga ibu-ibu PKK ini bisa semakin kompak dalam berkegiatan, berkemasyarakatan dan dalam bentuk apapun akan selalu kompak dan tambah semangat” penyampaian dari Dra. R.Ng Listi Setyaningsih selaku Pembina PKK Padukuhan Paker Mulyodadi.

Adapun sosialisasi kegiatan dari mahasiswa KKN UAD ini membahas terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dan dikolaborasikan bersama masyarakat. Salah satunya kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan, disini ibu-ibu PKK diajak untuk bersama menentukan waktu terkait pelaksanaan Sosialisasi Pemanfaatan, pendampingan dan juga konsultasi bagaimana cara memanfaatkan lahan pekarangan. Mahasiswa KKN UAD ini akan berkolaborasi dengan ibu-ibu untuk pengelolaan sampah, baik itu dibikin hidroponik, pengadaan bak tumpuk serta pengelolaan sampah organik.

Selanjutnya mahasiswa KKN UAD ini juga akan melakukan bimbingan dan pendampingan untuk ibu-ibu yang punya usaha di Padukuhan Paker. Adapun bentuk pendampingannya seperti pengadaan label, pengurusan izin usaha dan bagaimasna cara memperomosikan produk-produk mereka secara online seperti via sosmed. “Harapan kami kedepan Ibu PKK akan semakin kompak semakin maju, ide-idenya akan semakin berkembang kemudian kedepannya lebih bisa memajukan usaha perekonomian mereka dan juga perekonomian di wilayah Paker“ tambahan dari Dra. R.Ngt Listi Setyaningsih sekaligus penyampaian penutup. (Admin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License