Serius Dalam Pengelolaan Sampah, Kalurahan Mulyodadi Gelar Bimtek Pelaporan Pengelolaan Sampah

Tim Kreatif2 13 Februari 2023 13:02:42 WIB

MulyodadiNews - Telah sukses terlaksana kegiatan “Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Pengelolaan Sampah” pada Rabu malam 8/2/2023 di Aula Kalurahan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul D.I. Yogyakarta. Kegiatan ini searah dengan Undang-Undang nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah secara terpadu dan berwawasan lingkungan. Kegiatan yang mengundang Lembaga Pengelola Sampah Mandiri (LPSM) tingkat padukuhan se kalurahan Mulyodadi ini bertujuan untuk mereka yang hadir satu visi berupaya untuk mensukseskan bantul bersama terkhusus di bidang pengelolaan sampah.

“Intinya Bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman tentang manajemen pengelolaan sampah yang efisien dan efektif terkhusus dari segi pelaporan kinerja dari LPSM-LPSM di tingkat padukuhan se-kalurahan Mulyodadi ini. Semoga Mulyodadi sebagai kalurahan yang terbaik yang maju tingkat provinsi dapat terus sukses dan Berjaya” penyampaian dari Fatony Febriantan selaku Narasumber yang merupakan Fasilitator Dinas Lingkungan Hidup Kapanewon Bambanglipuro Bantul.

Adapun pengelolaan sampah itu sendiri merupakan suatu kegiatan yang berhubungan dengan pengendalian timbulnya sampah, pengangkutan, pengumpulan, daur ulang atau pembuangan dari material sampah. Maka mempertimbangkan factor kesehatan lingkungan, teknologi, estetika, ekonomi dan factor-faktor yang berkaitan erat dengan masyarakat. Edukasi dan bimbingan teknis seperti ini tentunya diharapkan tidak hanya berhenti dibahas sampai keluar dari pintu aula kalurahan tentu perlu diobrolkan dan disebar luaskan kepada masyarakat kalurahan Mulyodadi melalui seluruh peserta yang hadir pada bimtek agar dapat meningkatkan kepedulian mereka terhadap lingklungan hidup. (Admin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License