Pasinaon Sasana Handrawina Kepuh Super Produktif Kelola UMKM Telo Pendem

Administrator 11 Februari 2023 17:09:43 WIB

MulyodadiNews - (6/02) Pasinaon Sasana Handrawina Kepuh Kalurahan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul telah produktif mengelola UMKM Telo pendem. Telo pendem atau biasa disebut “Ubi Jalar” merupakan bahan olahan yang memiliki banyak keunggulan dan fleksible untuk dijadikan berbagai macam kudapan atau panganan. Telo pendem tersebut telah disulap menjadi berbagai jenis cemilan seperti kripik, onde-onde isi ubi, es krim, jenang candil, gorengan oleh UMKM di Pasinaon Sasana Handrawina ini. Tentunya telo pendem ini sudah menjadi produk unggulan dari UMKM ini.

“Kami mencoba untuk menggali potensi dengan cara belajar mengolah bahan makanan dan bahan olahan utama kami berasal dari ubi jalar, ubi jalar ini akan menjadi satu ikon dan bahan unggulan. Ubi jalar ini akan diolah menjadi berbagai macam kudapan yang bisa menjadi diversifikasi usaha bagi masyarakat Mulyodadi”, Penyampaian dari Ibu Niken Anggraeni, SS. MA selaku ketua TP PKK Kalurahan Mulyodadi.

Salah satu produk dari UMKM telo pendem ini adalah “Aneka Keripik MAK KRIIUUKK” yang diolah dari telo pendem menjadi cemilan dengan 4 pilihan rasa yaitu, keripik kenikir, keripik kemangi, keripik selada hijau dan stick ubi. Pemesanan produk ini bisa langsung menghubungi kenomor admin di 0813-3151-3551 atau 0831-1300-3554, selain itu juga bisa dihubungi via instagram @sasanahandrawina. Untuk pelatihan dan kerjasama bisa juga datang di alamat Padukuhan Kepuh Rt.03 Kalurahan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Dukungan terus menerus datang dari berbagai macam lapisan masyarakat dan institusi. Dibuktikan dengan salah satunya belum lama ini UMKM Telo pendem tersebut kedatangan kunjungan dari Kapolsek Bantul beserta rombongannya pada senin siang 6/2/2023 guna memberi dukungan dan semangat serta melihat langsung proses pembuatan telo pendem ini hingga akhirnya menjadi suatu produk yang bisa langsung dipasarkan ke masyarakat luas. Semoga UMKM Telo Pendem Pasinaon Sasana Handrawina Kepuh Kalurahan Mulyodadi semakin berkembang maju dan bermanfaat untuk sekitarnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License