Verifikasi Kalurahan Mulyodadi menjadi Desa Pamor Budaya

Tim Kreatif 07 Desember 2022 23:35:38 WIB

MulyodadiNews - Rabu 7/12/2022,  Tim Verifikasi Desa Pamor Budaya yang terdiri dari gabungan OPD di kabupaten Bantul yaitu Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, DP3AP2KB,  DKUKMPP dan Bappeda Bantul melakukan kunjungan dalam rangka verifikasi Kalurahan Mulyodadi menjadi Desa Pamor Budaya di Kabupaten Bantul. Kegiatan verifikasi tersebut dilakukan dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di Gedung Serbaguna kawasan kantor Kalurahan Mulyodadi.

Kegiatan verifikasi mencakup mulai dari proses pengumpulan data realisasi program/kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja.

Desa/Kalurahan Pamor Budaya adalah Kalurahan yang memiliki 4 (empat) predikat sekaligus  sebagai Desa/Kalurahan  Budaya,  Desa/Kalurahan  Wisata,  Desa/Kalurahan Prima, dan Desa/Kalurahan Preneur yang akan dikembangkan menjadi Rintisan Kalurahan Mandiri Budaya.

Desa/Kalurahan  Pamor  Budaya  merupakan  sinergi  dan  harmonisasi  dari  program/

kegiatan:

  1. Rintisan Desa/Kalurahan Budaya dan/atau Desa/Kalurahan Budaya;
  2. Desa/Kalurahan Wisata;
  3. Rintisan Desa/Kalurahan Prima dan/atau Desa/Kalurahan Prima; dan
  4. Rintisan Desa/Kalurahan Preneur dan/atau Kalurahan Preneur. Kriteria penilaian Kalurahan Pamor Budaya diatur dengan Petunjuk Teknis

Harapannya dengan verifikasi dari masing-masing bagian dapat menjadikan Kalurahan Mulyodadi menjadi Desa Pamor Budaya dan bisa menjadi contoh desa-desa lainnya. (Tim Kreatif-edit)

 

Komentar atas Verifikasi Kalurahan Mulyodadi menjadi Desa Pamor Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License