Pelatihan Pembuatan Kripik Daun Kenikir di Pasinaon Sasana Handrawina

Tim Kreatif 07 Desember 2022 23:33:05 WIB

MulyodadiNews - Pasinaon Sasana Handrawina Kepuh pada hari Sabtu, 4 Desember 2022 telah mengadakan kegiatan pelatihan membuat keripik kenikir. Pelatihan ini dilakukan untuk menjawab permasalahan mengenai inovasi yang dapat dikembangkan untuk menembus pasar usaha di kabupaten Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibu Trisni dibersamai dengan narasumber Ibu Mulyani Sumarsih yang berkompeten di bidangnya.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan referensi bagi ibu-ibu anggota pasinaon Sasana Handrawina yang memiliki keinginan untuk membangun usaha dalam bidang kuliner yang tentunya dapat bersaing di masyarakat dan dapat ikut serta dalam organisasi UKM di Kabupaten Bantul. Dalam kegiatan ini ibu-ibu anggota pasinaon Sasana Handrawina terlihat sangat antusias mengikutinya.

Para ibu-ibu anggota pasinaon Sasana Handrawina berharap nantinya dapat diadakan pelatihan sejenis agar dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki. Dalam pelatihan ini ibu-ibu anggota pasinaon Sasana Handrawina terlihat sangat tertarik dalam mengembangakan usaha terutama dalam bidang kuliner terlihat dalam sesi tanya jawab banyak ibu-ibu anggota pasinaon Sasana Handrawina yang bertanya mengenai prinsip penjualan atau keanggotan dalam organisasi UMKM di Kabupaten bantul. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat dilakukan kembali agar kemampuan yang dimiliki oleh ibu-ibu anggota pasinaon Sasana Handrawina dapat semakin berkembang. (Tim Kreatif-edt)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License