Pelatihan Pembuatan Media Interaktif Berbasis Aplikasi Daring

Tim Kreatif 07 Desember 2022 23:31:26 WIB

MulyodadiNews - Selasa 29/11/2022 dilaksanakan Pelatihan Pembuatan Media Interaktif Berbasis Aplikasi Daring bagi guru PAUD dan TK se Kalurahan Mulyodadi yang dihadiri oleh 27 peserta. Pelatihan ini diselenggarakan berkat kerjasama Pemerintah Kalurahan Mulyodadi bersama Tim Program Dosen Berkegiatan luar Kampus Universitas Negeri Yogyakarta. Pelatihan pembuatan media interaktif ini dilaksanakan untuk memberikan pelatihan pada guru PAUD dan TK di Kalurahan Mulyodadi yang memiliki keterbatasan untuk membuat media interaktif berbasis aplikasi daring. 

Media interaktif biasanya mengacu pada produk dan layanan digital pada sistem berbasis komputer yang merespon tindakan pengguna dengan menyajikan konten seperti teks, gambar bergerak, animasi, video, audio, dan video game. Pembelajaran akan menjadi lebih menarik dan mudah dipahami bila dibantu dengan adanya media interaktif. Aplikasi pembuatan media interaktif yang diajarkan dalam pelatihan ini adalah aplikasi Canva. Canva adalah alat bantu desain dan publikasi online dengan misi memberdayakan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain apa pun dan mempublikasikannya di mana pun. 

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada 29 November 2022 ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Mulyodadi bersama Tim Program Dosen Berkegiatan di luar Kampus Universitas Negeri Yogyakarta untuk meningkatkan kemampuan pendidik dalam pembuatan media interaktif guna dapat meningkatkan hasil belajar di wilayah Kalurahan Mulyodadi. Kegiatan ini dibersamai oleh 5 dosen dan 2 mahasiswa yang tentunya memiliki keterampilan dan keahlian dalam pembuatan media interaktif berbasis aplikasi daring.

Para peserta merasa senang dan terbantu dengan dilaksanakannya pelatihan ini. Para pendidik tentunya berharap agar pelatihan sejenis dapat dilaksanakan kembali guna meningkatkan kemampuan pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini pendidik di wilayah Kalurahan Mulyodadi dapat memiliki kemampuan membuat media interaktif berbasis aplikasi daring. (Tim Kreatif-edt)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License