Launching Desa Preneur "Mulyodadi Sadean"

Tim Kreatif 07 Desember 2022 23:25:04 WIB

Minggu, 27/11/2022 Pukul 07.00 WIB telah dilaksanakan Jalan Sehat dalam rangka Launching Kantor dan Lab Bisnis Desa Preneur sekaligus launching aplikasi "Mulyodadi Sadean”. Acara ini diselenggarakan oleh salah satu lembaga yang ada di Kalurahan Mulyodadi yaitu Desa Preneur yang bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Mulyodadi, Lembaga – Lembaga Kalurahan, Karang Taruna Dusun Carikan dan Karang Taruna Dusun Warungpring.

Acara dihadiri oleh DPRD DIY Bapak Suharwanta, ST , Herry Fahamsyah, M.M, M.I.P, Kepala DKUKMPP Kabupaten Bantul Drs. Agus Sulistiyana, MM, Forkopimkap (Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon Bambanglipuro) ini berjalan dengan lancar, baik dan tertib.

Launcing Kantor dan Lab Bisnis Desa Preneur sekaligus launching aplikasi "Mulyodadi Sadean” dimerihakan oleh Stand UMKM dari 14 Padukuhan yang memiliki berbagai jenis kuliner khas hingga produk yang ada di Kalurahan Mulyodadi hingga membuat 2500 peserta jalan sehat tertarik untuk menyambangi dan membeli produk- produk stand tersebut.

Dari adanya Kantor dan Lab Bisnis Desa Preneur ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi UMKM Mulyodadi sehingga dapat meningkatkan nilai penjualan dan pendapatan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, salah satu langkah yang telah ditempuh oleh Desa Preneur Kalurahan Mulyodadi adalah membuat unit usaha yang kemudian disebut Toko offline "Mulyodadi Sadean" sebagai sarana prasarana bersama atas produk dan jasa yang diproduksi oleh warga Kalurahan Mulyodadi

Mulyodadi sadean juga memiliki inovasi baru guna meningkatkan penjualan dan pemasaran produk- produknya, inovasi tersebut adalah penjualan berbasis online yaitu melalui Website Mulyodadi Sadean. (Tim Kreatif-edt)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License