Penyaluran BLT Dana Desa di Kalurahan Mulyodadi

Tim Kreatif 07 Desember 2022 23:18:40 WIB

MulyodadiNews - Pemerintah Kalurahan Mulyodadi melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk Tahap 11 di bulan November 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Kompleks Kantor Kalurahan Mulyodadi. 

Sasaran penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini yaitu keluarga miskin dan keluarga rentan sakit menahun/ kronis. Ada sekitar 144 KPM dari seluruh padukuhan yang ada di Kalurahan Mulyodadi. Pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut secara gotong royong dilaksanakan oleh Pamong Kalurahan Mulyodadi.

Mekanisme penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan dengan metode uang tunai. Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini setiap penerima diberi undangan untuk menghadiri secara langsung atau bisa juga dengan perwakilan dari salah satu anggota keluarga untuk mengambil dengan surat kuasa. Bantuan Langsung Tunai sesuai waktu yang ditentukan untuk mencegah terjadinya kerumunan. 

Dalam acara ini penyaluran bantuan dapat berjalan sesuai waktu yang sudah perkiraan tanpa kendala yang berat. Tujuan dari pemberian Bantuan Langsung Tunai ini agar penerima dapat memanfaatkan untuk kebutuhan dasar sehari hari sehingga meringankan beban ekonomi warga dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. (Tim Kreatif-edt)

 

Dokumen Lampiran : Penyaluran BLT Dana Desa di Kalurahan Desa Mulyodadi


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License