Pemberian Makanan Tambahan kepada Bumil Risti dan balita Stunting 

Tim Kreatif 07 Desember 2022 23:16:19 WIB

MulyodadiNews - Pemerintah Kalurahan Mulyodadi memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya ibu hamil dengan resiko tinggi dan balita stunting dengan memberikan makanan tambahan. kecukupan asupan gizi sangat penting bagi Balita ataupun ibu yang sedang hamil. Kegiatan ini berlangsung di pendopo Kalurahan Mulyodadi.

Sasaran pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil yang mengalami kurang energi kronik (KEK) yang beresiko melahirkan berat bayi lahir rendah (BBLR). Sementara pemberian makanan tambahan pada balita dikhususkan untuk balita kurang gizi sesuai data dari Puskesmas Bambanglipuro. 

Pemberian makanan tambahan ini juga memperhitungkan nilai gizi yang tinggi dan baik untuk bumil risti dan balita stunting. Program pemberian makanan tambahan ini menggunakan dana desa. 

Dengan diadakannya pemberian makanan tambahan (PMT) ini sebagai sarana pemulihan gizi dalam arti kuratif, rehabilitatif dan sebagai sarana pendukung salah satu bentuk bantuan gizi untuk memenuhi gizi sehingga penerima tambahan ini menunjukkan perbaikan dan memintanya benar-benar sebagai penambah jumlah makanan. Pemberian makanan tambahan ini agar angka bumil risti dan balita stunting berkurang di Kalurahan Mulyodadi. (Tim Kreatif - edt)

Dokumen Lampiran : Pemberian Makanan Tambahan kepada Bumil Risti dan balita Stunting 


Komentar atas Pemberian Makanan Tambahan kepada Bumil Risti dan balita Stunting 

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License