FGD program LKK dalam rangka penyusunan RPJM Mulyodadi 2022-2028

Tim Kreatif 07 Desember 2022 23:13:28 WIB

MulyodadiNews - Pemerintah Kalurahan Mulyodadi mengadakan FGD program Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LKK) yang akan dimasukkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan(RPJMKal) pada Jumat 25 November 2022. Dalam membangun kalurahan yang baik, perlu adanya kepedulian Pemerintah Kalurahan untuk memperhatikan Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan (LKK) yang ada.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan (RPKJMKal) merupakan tujuan pembangunan Kalurahan 6 tahun kedepan yang berorientasi dengan terencana, terkoordinasi, berbatas waktu, dan sesuai dengan kondisi khas masyarakat dan wilayah Kalurahan yang bersangkutan. Selain itu pelaksanaan pembangunan Kalurahan melibatkan peran aktif masyarakat, pamong  Kalurahan, lembaga-lembaga Kalurahan, lembaga di tingkat Kapanewon dan kabupaten (lembaga supra Kalurahan), dan lain-lain. Dokumen RPJM Kalurahan menjadi penting sebagai alat bantu dalam memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan Kalurahan, agar arahnya tidak melenceng dari garis-garis yang telah ditetapkan dalam perencanaan pembangunan Kalurahan itu sendiri.

Dalam RPJMKal lembaga kalurahan Mulyodadi menjadi jalan untuk penyampaian aspirasi, pandangan, dan kritisasi lembaga untuk membangun Kalurahan yang lebih maju. Adapun pembahasan utama yang dibahas adalah pengutaraan permasalahan lembaga dan menentukan prioritas program dan kegiatan tahunan yang akan dibiayai dari APBKal, APBD, APBN maupun swadaya masyarakat. Dengan adanya kepedulian pemerintah terhadap lembaga kalurahan sebagai bentuk wujud sinergitas dalam mengembangkan segala potensi kalurahan. Pengembangan potensi kalurahan yang semakin maju menjadi salah satu orientasi pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi kalurahan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Tim Kreatif - edt)

Dokumen Lampiran : Rencana Pembangunan Jangka Menengah Lembaga Kalurahan Mulyodadi


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License