Rembuk Warga dalam rangka penyusunan RPJM Mulyodadi 2022-2028

Tim Kreatif 07 Desember 2022 23:09:02 WIB

MulyodadiNews - Pada tanggal 14 November 2022 sampai dengan 18 November 2022 Pemerintah Kalurahan Mulyodadi mengadakan acara Rembuk Warga Penyusunan RPJM Kalurahan Tahun 2022-2028. Acara tersebut dimaksudkan untuk menggali permasalahan yang ada dari tingkat terbawah untuk dijadikan program kegiatan. Hadir dalam setiap rapat yaitu TIM Penyusun RPJM dari Kalurahan, Dukuh, Bamuskal, Unsur PKK Padukuhan, Unsur Pokgiat Padukuhan, Unsur Pemuda, dan Unsur Kelompok Masyarakat lainnya.

Selama 5 hari TIM dari Kalurahan yang beranggotakan Lurah, Carik, Pamong, Bamuskal, PKK, LPM Kalurahan, dan juga Karang Taruna dibagi menjadi 3 TIM guna mempercepat proses mendapatkan data permasalahan Rembuk Warga. Data permasalahan, potensi dan rumusan program kegiatan dari Rembuk Warga di tingkat padukuhan akan digunakan sebagai acuan dalam Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan Mulyodadi untuk 6 tahun kedepan.

Rumusan program kegiatan yang akan dimasukkan ke dalam RPJM Kalurahan harus mengacu pada RPJM Kabupaten antara lain tentang Penanganan Sampah, Kabupaten Layak Anak, Peningkatan Pariwisata. Usulan kegiatan juga harus sesuai visi misi Lurah Mulyodadi yang selanjutnya digunakan sebagai visi misi kalurahan. Hasil dari berbagai Rumusan program kegiatan yang didapat selama acara Rembuk Warga akan diolah oleh TIM Kalurahan untuk dijadikan RKP Kalurahan setiap tahun. (Tim Kreatif - edt)

 

Dokumen Lampiran : RPJM Kalurahan Mulyodadi Per Dusun


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License