DORENG #2 Dongeng Bareng dan Dolanan Bareng

Tim Kreatif 21 November 2022 14:07:15 WIB

MulyodadiNews - Kepuh (20/11) Setelah dilaksanakannya Koordinasi antara pemerintah Kalurahan Mulyodadi dengan Program Dosen Berkegiatan di Luar kampus Prodi Sastra Inggris pada 2 November 2022 saat ini dilaksanakanlah kegiatan Doreng #2.  Doreng#02 menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan bertempat di Pasinaon Marsudi Laku Utomo Kepuh RT 04. Terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Doreng #2 ini berupa mendongeng untuk anak dan bermain permainan tradisional seperti gobak sodor, egrang, bekelan, dakon/congklak, ingkling, Ular tangga jumbo dan permainan tradisional lainnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk menumbuhkan budaya literasi, meningkatkan minat baca, memberi ruang untuk anak bermain dlm rangka mengasah keterampilan motorik, kerja sama, empati, sportivitas, kreativitas dll. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini minat baca anak dan perkembangan anak dalam bidang sosial ataupun kemampuan motoric akan berkembang dengan baik. Diharapkan dengan atusias masyarakat yang tinggi dapat meningkatkan keberhasilan program yang masih akan berlangsung hingga beberapa bulan kedepan dengan Judul yang berbeda-beda.
#kalurahanmulyodadi
#padukuhankepuh
#pasinaonkepuh
#pengabdianmasyarakat
#prodisastrainggris
#universitasnegeriyogakarta

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License