Seni Pertunjukan

Administrator 20 Juni 2017 11:19:54 WIB

Setiap dusun di Desa Mulyodadi  terdapat seni budaya yang terus dilestarikan. Tidak kurang dari 18 (delapan belas) kelompok seni pertunjukan tumbuh di Desa Mulyodadi (reog, srandul, gejog lesung,  gedrug, kethoprak,   mocopat, pedhalangan,  rebana, karawitan, nasyd, kroncong, wayang orang, toklik, hadroh dan lain lain). Aneka Gending dan tembang jawa  siap menyambut wisatawan yang datang ke  Mulyodadi.

Para wisatawan dapat menikmati berbagai pertunjukan tersebut ketika ada warga masyarakat punya hajad syukuran, ketika ada perayaan khusus dan sewaktu ada wisatawan menghendaki.

Adanya sanggar tari, sanggar dolanan anak dan sanggar seni pedhalangan klasik maupun kontemporer semakin memperkokoh posisi Desa Mulyodadi sebagai desa ekowisata budaya yang tangguh di DIY.

Namun demikian masyarakat tetap berharap untuk dapat bekerjasama dan memperoleh binaan dari berbagai pihak demi meningkatnya kemampuan olah seni budaya pertunjukan tersebut agar bisa tetap melestarikan kebudayaan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License