Potensi Desa Mulyodadi

Administrator 20 Juni 2017 11:17:37 WIB

DESA EKOWISATA BUDAYA MULYODADI

SUGENG RAWUH ...!


Desa Mulyodadi  merupakan desa budaya karena memiliki berbagai potensi budaya yang khas, unik dan menarik sehingga layak menjadi salah satu desa sentra budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terletak pada 20 km di sebelah selatan Kota Yogyakarta, desa ini cukup dikenal dengan legenda Ki Ageng Paker dengan waluh emasnya sehingga salahsatu dusunnya, yaitu Paker menjadi sentra pengembangan budidaya dan olahan waluh. 

Bentang alam Desa Mulyodadi berupa dataran rendah dengan ketinggian 0-50 mdpl sehingga sebagian wilayahnya sering banjir/menggenang ketika musim penghujan dengan suhu rata-rata sebesar 280C. Air yang cukup melimpah ini sangat menentukan tumbuh subur dan berkembangnya ratusan pohon khusus  yang merupakan tanaman konservasi air dengan buahnya yang memiliki citarasa khas, yaitu Tanaman Gayam (Inocarpus fagifer) -The Ark of Taste. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License