Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Administrator 04 Agustus 2022 09:39:57 WIB

MulyodadiNews - Rabu, 03/08/2022 Pemerintah Kalurahan Mulyodadi menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke-8 kepada para Keluarga Penerima Manfaat/KPM di Kantor Kalurahan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul. Penyaluran BLT-DD dilaksanakan oleh seluruh Bapak/Ibu Pamong Kalurahan secara bergotong royong semuanya bertugas. Jumlah KPM penerima BLT-DD Kalurahan Mulyodadi tahun 2022 sejumlah 144 orang, yang mana tiap bulan mereka mendapatkan bantuan sejumlah Rp. 300.000,- selama satu tahun atau 12 tahap penyaluran.

Menurut Lurah Mulyodadi Ari Sapto Nugroho, S.H. “Penyaluran BLT-DD dari Pemerintah Kalurahan merupakan salah satu program penanggulangan covid-19 dari aspek ekonomi yang cukup tepat sasaran, karena pendataan dan musyawarah masyarakat dari tingkat bawah lebih real dan tidak terjadi dobel bantuan dengan program bantuan lainnya” Katanya.

Ari Sapto berpesan kepada Bapak/Ibu Keluarga Penerima Manfaat/KPM untuk bisa memanfaatkan uang bantuan sebaik-baiknya. Dalam kesempatan tersebut Kasi Kamituwa H. Kuswanto sebagai pelaksana kegiatan juga menyampaikan bahwa kemarin ada satu KPM yang meninggal dunia, lalu dilaksanakan musyawarah untuk menentukan KPM pengganti dan sudah dibuatkan berita acara dan semua kelengkapan administrasi sudah lengkap. Program Tepat, Adminitrasi Lengkap, Masyarakat Mantap, mendukung jargon Mbangun Mulyaning Mulyodadi (Admin Kalurahan)

 
#mbangunmulyaningmulyodadi
#kalurahanmulyodadi
#kapanewonbambanglipuro
#KemendesPDTT

#IndonesiaPulih

#DesaBisa

#MulaiDariDesa

#DesaMajuIndonesiaMaju

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License