Kunjungan Lapangan Monev 10 Program Pokok PKK

Administrator 12 Juli 2022 10:31:30 WIB

MulyodadiNews - Tim Juri Lomba Monev 10 Program Pokok PKK yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul  Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd, melaksanakan kunjungan sekaligus Penilaian Lapangan Monev 10 Program Pokok PKK di Padukuhan Kepuh sebagai padukuhan sampel penilaian yang dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bantul, Dwi Pudyaningsih Joko Purnomo, S.Sn.

Tim Juri datang pukul 08.00 disambut dengan pagar betis dari ibu-ibu PKK Padukuhan Kepuh, PKK Kalurahan dan Pamong Kalurahan dilanjutkan dengan senam lansia bersama. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, dilanjutkan Sambutan Panewu Bambanglipuro Roy Robert Edison Bonai, AP., MM., sambutan selanjutnya yaitu  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd, dan kemudian dilanjutkan penilaian.

Tim Juri menilai administrasi PKK dari tingkat Kalurahan, Padukuhan, RT hingga dasa wisma dengan mengunjungi stand kegiatan masing-masing pokja maupun kegiatan. Dalam kesempatan tersebut Ibu Emi dan Ibu Dwi mencoba mencanting batik Gayam yang merupakan icon Kalurahan Mulyodadi yang sudah mendapatkan hak paten.

Tak lupa Tim Juri juga diajak berkeliling Padukuhan Kepuh untuk melihat kebun bersama milik warga, bank sampah, kelompok budidaya ikan hias, dan rumah sehat. Perlu diketahui bahwa Kalurahan Mulyodadi mencanangkan adanya kebun bersama setiap padukuhan dengan tanaman khas masing-masing, bahkan tiap padukuhan banyak  yang mengembangkan kebun bersama di tingkat RT, salah satunya adalah Padukuhan Kepuh.

Inovasi di Padukuhan Kepuh yaitu “Gelak Tawa” yang merupakan singkatan dari Gerakan Lansia Kepuh Tangguh dan Berwibawa. Banyak kegiatan yang dilakukan para lansia yang arahnya agara mereka sehat, produktif, mandiri dan bahagia. Salah satu kegiatan kaitannya inovasi tersebut dalam acara kunjungan lapangan ditampilkan musik gamelan yang dimainkan para lansia yang mengiringi tim juri dalam giat penilaian.

Setelah penilaian acara ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan foto bersama. (Admin Kalurahan)

 

#mbangunmulyaningmulyodadi

#padukuhankepuh
#kapanewonbambanglipuro

#kalurahanmulyodadi

#tppkkkapbambanglipuro

#tppkkkalmulyodadi

#KemendesPDTT

#IndonesiaPulih

#DesaBisa

#MulaiDariDesa

#DesaMajuIndonesiaMaju

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License