Forkom Pendamping Ibu Hamil Mulyodadi

Administrator 19 Maret 2022 15:16:10 WIB

Pemerintah Kalurahan Mulyodadi berkomitmen untuk ikut menjaga kesehatan dan keselamatan ibu-ibu hamil di Mulyodadi dengan melakukan pemantauan kesehatan ibu hamil. Pemantauan ini dilakukan melalui program kelas ibu hamil, pemberian PMT ibu hamil risiko tinggi, serta melalui media WhatsApp Grup (WAG). WAG yang diberi nama FORKOM PENDAMPING BUMIL ini terdiri dari:

  1. dokter Puskesmas,
  2. bidan kalurahan,
  3. ketua TPPKK Kalurahan,
  4. kader-kader Posyandu, dan
  5. Ibu-ibu hamil di wilayah Mulyodadi.

Melalui WAG ini kader bersama tim kesehatan Puskesmas Bambanglipuro serta Ketua TPPKK Kalurahan bisa ikut memantau kondisi ibu-ibu hamil serta mengingatkan pemeriksaan kesehatan, menyampaikan informasi program, serta memberikan edukasi-edukasi yang diperlukan. Sementara itu, ibu-ibu hamil Mulyodadi pun bisa menyampaikan keluhan atau pertanyaan terkait kondisi kehamilan mereka.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License