Evaluasi PPKM Mikro Kapanewon Bambanglipuro

Administrator 25 Februari 2021 23:36:44 WIB

Mulyodadinews – Hari Selasa (23/2/2021) digelar pertemuan Evaluasi PPKM Mikro Kapanewon Bambanglipuro. Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Kalurahan, Puskesmas, Polsek, Koramil, PMI dan KUA Kapanewon Bambanglipuro. Acara diawali dengan sambutan oleh Panewu Bambanglipuro Drs. Lukas Sumanasa, M.Kes., dan dilanjutkan dengan pembahasan sejumlah permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Kapanewon Bambanglipuro.

Pada kesempatan tersebut Carik Mulyodadi Erwin Sunarya, S.Pd. mewakili Kalurahan Mulyodadi menyampaikan progress pelaksanaan PPKM Mikro di Kalurahan Mulyodadi. Erwin menyampaikan bahwa awal ditetapkannya PPKM Mikro perkembangan kasus covid-19 di Kalurahan Mulyodadi cenderung landai dan mengarah ke zero kasus karena tinggal beberapa warga yang menyelesaikan isolasi mandiri dirumah. Tetapi lalu muncul 3 Klaster yang akhirnya menyebar ke keluarga yang kontak erat dengan pasien sampai jumlah kasus isolasi saat ini sejumlah 20 orang, dan Shelter Trengginas Kalurahan Mulyodadi akhirnya terisi sejumlah 7 orang karena shelter kabupaten sudah penuh.

Erwin juga menyampaikan bahwa penanggulangan Covid-19 di Kalurahan Mulyodadi banyak dibantu oleh Relawan Kalurahan yang siap setiap saat melaksanakan giat antara lain Patroli Penerapan PPKM Mikro, pemakaman protokol covid-19, penyemprotan disinfektan, dan giat relawan tiap hari saat ini yaitu piket Shelter Trengginas.

Dari Puskesmas Bambanglipuro menyampaikan bahwa untuk menyikapi trend angka persebaran Covid-19 di Kapanewon Bambanglipuro yang masih tinggi, pihak Puskesmas telah menyiapkan sejumlah 300 unit alat Rapid Tes Antigen yang diprioritaskan bagi kontak erat pasien Covid-19 guna mengendalikan penyebaran agar tidak meluas.

Mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan tetap #dirumahaja selama tidak ada keperluan yang mendesak. (Admin Kalurahan)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License