Persiapan Operasional Shelter Trengginas Kalurahan Mulyodadi

Administrator 22 Februari 2021 22:16:42 WIB

Mulyodadinews - Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kalurahan Mulyodadi bekerja sama dengan Puskesmas Bambanglipuro selesai melaksanakan kegiatan Persiapan Operasional Shelter Trengginas Kalurahan Mulyodadi dengan melakukan Brefing untuk petugas shelter. Mereka adalah para Relawan Kalurahan Mulyodadi, Pamong Kalurahan Mulyodadi dan PKK Kalurahan Mulyodadi pada Minggu  (21-2-2021).

Pembukaan shelter ini adalah salah satu peran aktif Pemerintah Kalurahan Mulyodadi dalam melakukan isolasi kepada masyarakat yang terpapar Covid-19, agar tidak menularkan lebih lanjut di lingkungan masyarakat. Shelter diprioritaskan untuk warga Kalurahan mulyodadi yang positif Covid-19 sebagai tanggung jawab institusi sekaligus pengabdian institusi terhadap masyarakat.

Ari Sapto Nugroho, SH., selaku Lurah Mulyodadi sekaligus Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kalurahan Mulyodadi menyampaikan, “Warga Kalurahan Mulyodadi yang positif sering tidak memiliki tempat yang layak untuk isolasi mandiri di rumahnya,  tidak diizinkan oleh masyarakat sekitar untuk isolasi mandiri di lingkungannya.”

Ia melanjutkan, “Langkah ini juga untuk mencegah penyebaran. Kalurahan Mulyodadi sudah menyiapkan protokol kesehatan, sehingga aktivitas di kantor kalurahan yang penting dan prioritas tetap bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.”

Peserta yang mengikuti Persiapan Operasional Shelter Trengginas Kalurahan Mulyodadi terdiri atas 16 dari Relawan Satgas Covid, 1 petugas dari Puskesmas Bambanglipuro, dan 5 dari PKK Kalurahan Mulyodadi. “Dengan adanya Persiapan Operasional Shelter ini, kami memastikan petugas shelter aman dan terlindungi dalam melayani pasien, memastikan shelter aman untuk lingkungan, dan bisa menolong dengan tetap bisa menjaga keselamatan bersama,” tutup Ari. (Admin Kalurahan)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License