Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Desa Mulyodadi

Administrator 07 Januari 2020 09:52:28 WIB

Mulyodadi, Mulyodadi news - Hujan deras yang disertai angin kencang sebabkan sejumlah rumah milik warga rusak, Selasa (07/01/2020) dini hari. Lurah Desa Mulyodadi Ari Sapto Nugroho, S.H. mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB dini hari. Akibat angin kencang dan hujan deras, sejumlah rumah mengalami kerusakan. "Hujan deras dan angin kencang tersebut menyebabkan beberapa pohon di Dusun Bregan RT 04 & RT 06 tumbang dan beberapa pohon mengenai rumah warga.Selain itu atap rumah warga juga rusak akibat angin kencang," kata Ari dalam keterangannya.

Dia menambahkan, aliran listrik PLN juga padam. Kendati demikian, arus listrik yang sementara masih padam juga memudahkan para warga, FKPM Desa Mulyodadi, Bhabinkamtibmas & Babinsa Desa Mulyodadi dan BPBD Bantul dalam menangani pohon yang tumbang disekitar jaringan listrik ," ujar Ari. Dia menghimbau agar seluruh warga Desa Mulyodadi untuk siaga di tengah cuaca hujan deras seperti dini hari tadi.

Beberapa rumah warga yang terkena dampak hujan deras disertai angin kencang adalah Bapak Samingun, Bapak Marsam, Bapak Margono di Dusun Bregan RT 04 dan Bapak Rudi dan Bapak Zaenuri di Dusun Bregan RT 06. Di Dusun Kraton juga ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan sudah terkondisi bersama FKPM Desa Mulyodadi, Bhabinkamtibmas & Babinsa dan Lurah Desa Mulyodadi. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materiil warga akibat rumah yang rusak. Semoga musim penghujan ini kondisi wilayah Desa Mulyodadi tetap aman terkendali, dan relawan-relawan tangguh yang ada dalam beberapa wadah organisasi yang ada dapat selalu solid dan aktif membantu warga masyarakat Desa Mulyodadi. Mbangun Mulyaning Mulyodadi.(Admin Desa)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License