Upacara peringatan hari sumpah pemuda berlangsung khidmat

31 Oktober 2018 06:47:11 WIB

Mulyodadi - (29/10) Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 90, kecamatan Bambanglipuro secara rutin menyelenggarakan upacara. Pada kesempatan kali ini, Desa Mulyodadi mendapat giliran sebagai tempat upacara setelah sebelumnya di Desa Sidomulyo sebagai tempat upacara hut RI. Peserta upacara terdiri dari berbagai elemen yang ada di kecamatan Bambanglipuro, utamanya generasi muda, yaitu karang taruna dan siswa sekolah.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Yulius Suharta, selaku Camat Kecamatan Bambanglipuro; komandan upacara Karyadi, dari polsek Bambanglipuro; protokol atau pembawa acara Sedodadi, selaku Kaur Umum Desa Mulyodadi; pembaca undang-undang Erwin Sunarya,S.Pd, selaku Carik Desa Mulyodadi; pembaca sumpah pemuda Arisman Nurwakhid,SE, Kaur Keuangan; dan pembaca doa Kuswanto, selaku Kasi Pelayanan Desa Mulyodadi. Sedangkan petugas pengibar bendera dan komandan pleton dari SMA 1 Bambanglipuro, dan kelompok paduan suara dari SMP Negeri 1 Bambanglipuro.
Upacara dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 09.00.
Dalam pidato menpora yang disampaikan bapak camat sebagai amanat upacara, beliau menyampaikan bahwa tema yang dipilih pada peringatan sumpah pemuda ke 90 ini ialah, "Bangun pemuda satukan Indonesia". Tema tersebut berdasarkan pada pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang maju. Pemuda yang maju ialah pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing.
Di akhir pidato menpora menegaskan, semoga kedepan kita selalu menghargai jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan terdahulu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License