BIMTEK SISTEM INFORMASI DESA (SID) dari DINAS KOMINFO KABUPATEN BANTUL

Administrator 12 September 2018 15:48:25 WIB

Bantul – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bantul pada hari  Rabu-Kamis, 05-06 September 2018 pukul 09.00 wib – selesai mengadakan Bimbingan teknis pengembangan dan pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID). Bertempat di ruang pelatihan Dinas Kominfo, Admin Desa Mulyodadi mengikuti Bimtek dan dibimbing oleh bapak Yan Arief dari Dinas Kominfo Kabupaten Bantul.

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam pemanfaatan SID, disampaikan teori-teori penggunaan SID. Baik itu dalam pembuatan artikel, penambahan sub widget dan sub lain yang membuat tampilan SID lebih menarik. Dengan disampaikannya teori-teori dalam pengelolaan SID supaya admin atau pengelola di Desa dapat memanfaatkannya dengan baik. Karena diharapkan Desa harus menggunakan SID dalam pelayanan masyarakat ataupun mempromosikan potensi Desa yang ada. Baik itu potensi wisata, kuliner, kerajinan dan budaya.

Selain itu, untuk pelayanan persuratan yang berbasis aplilasi SID juga dilakukan pelatihan, dan konfirmasi terkait format surat yang diterbitkan. Ada beberapa format surat keluar dadri desa yang perlu dibenahi oleh Dinas Kominfo berdasarkan laporan para Admin Desa saat dilaksanakannya Bimtek SID.

Perlu diketahui bahwa Bimtek SID oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bantul berlaku untuk 75 Desa se Kabupaten Bantul. Dalam pelaksanaan bimtek dibagi menjadi 3 angkatan, dan Admin desa Mulyodadi masuk dalam  angkatan ke.

Semoga dengan diadakannya Bimtek SID dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bantul ini dapat memacu desa se-Kabupaten Bantul untuk mewujudkan program Kabupaten bantul yaitu Bantul Smart City. (Admin Desa)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License