SOSIALISASI PELAKSANAAN KEGIATAN PADAT KARYA TUNAI DESA MULYODADI

13 Juni 2018 22:21:33 WIB

Mulyodadi 9/6. Pemerintah Desa Mulyodadi mengadakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) Tahun Anggaran 2018 dalam Musyawarah Desa yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 Juni 2018 di Gedung Serba Guna Kantor Desa Mulyodadi . Hadir dalam musyawarah desa ini adalah dari unsur-unsur Pemerintah Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna Desa, seluruh Kepala Dusun di Desa Mulyodadi, Pendamping Desa Mulyodadi, Perwakilan Kecamatan Bambanglipuro, dan Tokoh Masyarakat di Desa Mulyodadi.

Kegiatan Padat Karya Tunai Desa Mulyodadi akan dilaksanakan di tiap Dusu wilayah Mulyodadi kecuali Dusun Mejing karena telah mendapatkan pos dana tersendiri dari TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Pada APB Desa Mulyodadi Tahun Anggaran 2018 telah dianggarkan pada pos belanja untuk kegiatan renovasi saluran irigasi dan cor blok jalan dengan pendanaan upah pekerja hampir seluruhnya berasal dari Dana Desa dan belanja material dianggarkan dari sumber dana lainnya. Sehingga dalam pelaksanaan PKT pengganggaran tersebut telah memenuhi aturan minimal 30% dari Dana Desa di Bidang Pembangunan Desa dianggarkan untuk upah pekerja seperti saran dan sambutan yang diberikan dari pemerintah Kecamatan.

Dalam sambutan Lurah Desa Mulyodadi pelaksanaan PKT ini akan dikerjakan masyarakat dari dusun masing-masing dengan maksud memberikan lapangan kerja bagi masyarakat Dusun yang sedang dalam masa libur bertani atau sedang menganggur. Jadi PKT ini dilaksanakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Semoga dengan sosialisasi ini pelaksanaan PKT dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. Pada akhir kegiatan ini dilaksanakan ramah tamah sekaligus buka bersama semua tamu undangan dan sholat maghrib bersama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License